Solo Traveling ke IndoChina di Usia 53 Tahun, Mungkinkah?

Rencana solo traveling ke Indochina sudah saya rencanakan September 2014 selama sebulan. Agenda disusun dari Johor, kemudian Kuala Lumpur, Hat Yai, Bangkok, Kamboja, Vietnam, Hongkong, Shang Hai. Semua sudah saya siapkan. Di Johor, Kuala Lumpur dan Hong Kong ada pelatihan  menulis bersama Forum Lingkar Pena. Hingga Kuala Lumpur, perjalanan lancar. Tapi, ketika sampai di Hat Yai dan hendak ke Bangkok, saya membaca kabar mengejutkan di inbox akun FB. Ada pencuri masuk ke dalam rumah lewat jendela belakang, mengambili tiga laptop  dan handphone di kamar Bella, amar utama kami. Saya risau, karena Tias tidak menceritakan situasi-kondisi di rumah. Bagaimana kabar Bella, Odi dan Azka? Apakah mereka baik-baik saja?

Saya langsung pulang. Saya Batalkan seluruh rencana perjalanan saya ke Indochina, Hongkong dan Shanghai. Tiket hangus, tidak apa. Saya estafet naik kereta dari Hat Yai ke Kuala Lumpur. Tias mmesankan tiket. Alhamdulillah, sehari kemudian sampai di rumah. Bella, Odi, Azka baik-baik saja (Gabriel sudah sekolah di Abu Dhabi). Kata Odi (10th), “Papah memilih pulang daripada ke Indochina. Papah sayang keluarga.” Rasa lelah terobati.

Kini 3 tahun kemudian, rencana ke Indochina saya susun lagi. Umur saya sudah 53 tahun, tidak muda lagi. Tapi, setiap traveling, seluruh organ tubuhku bereaksi positif. Aku merasa bahagia dan baik-baik saja. Apalagi Tias membantu mencarikan tiket murah pesawat ke Kuala Lumpur. Rencananya mau langsung ke Hat Yai, Bangkok, dan menyeberang ke Kamboja, terus ke Vietnam, dan Laos. Saya akan membuka jalur #GongTraveling ke Indochina.

Istriku sudah memiliki jiwaku. Maka setiap aku meminta pergi, istriku yakin aku akan kembali. Jadi janganlah risau kepada seorang lelaki yang sudah jadi suami dan ayah. Insya Allah, dia akan kembali. Home sweet home. Doakan sehat dan lancar. Semoga Allah memudahkan rencanaku kali ini. (Gol A Gong)

 

2 gagasan untuk “Solo Traveling ke IndoChina di Usia 53 Tahun, Mungkinkah?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.