Belajar dari Kuala Lumpur

Sebetulnya Kuala Lumpur setingkat di bawah Singapura, tapi untuk kedisiplinan masih unggul dari kita. Nasib ditentukan arahnya oleh kita. Dulu Malaysia belajar dari kita. Saat kuliah di FASA UNPAD Bandung, banyak mahasiswa dari Malaysia kuliah di Indonesia. Tapi rupanya kita ( lagi-lagi ) khilaf, karena lebih asyik bertikai untuk hal remeh-temeh dengan saudara sendiri, sehingga tertinggal. Sekarang banyak orang Indonesia belajar ke Malaysia.

Tapi lupakan itu. Kembali ke urusan Gong Traveling. Ketika di Kuala Lumpur, ada beberapa tempat menarik untuk city tour.

Tentu Petronas Twin Towers jadi icon Malaysia. Makan malam di Bukit Bintang. Menginap di kawasan ChinaTown atau Pudu Raya. Menikmati gedung tua di Dataran Merdeka, salat di Masjid Jamie dan masjid Raya, shoping souvenir di Pasar Seni, Perpustakaan Umum, dan Batu Caves. Jangan Lupakan makan siang di KL Railway Station Cafe yang bangunannya tua .

Kita akan banyak mendapatkan pengalaman belajar yang luar biasa setelah Singapura dan Malacca. Kedua negara itu kini melejit. Malaysia kini mencanangkan Transformasi National 2050 (TN 50). Dan kita dengan Indonesia Cerdas pada 2045?

Maka, jangan cuma di rumah saja. Ayo, gabung dengan Gong Traveling, edisi #JalurSutra, yaitu Jelajah Singapore, Malacca, dan Kuala Lumpur pada 19-23 Januari 2018. Daftar ke Tias Tatanka di, 081906311007. (GG)

#JalurSutra #gongtraveling #golagong

2 gagasan untuk “Belajar dari Kuala Lumpur”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.