Pelajaran Menyayangi Binatang di Singapura

Begitu kita menginjakkan kaki di negara pertama di luar Indonesia, kita akan disuguhkan pemandangan, betapa burung-burung bebas bercengkrama dengan manusia. Di kota kita, burung-burung ditembaki. Tapi di Singapura, kita bisa melihat tupai, burung gagak, burung jalak, dan merpati bebas berterbangan. Bahkan kita bisa memberi makan.

Lihat, sekiitar 126 pelajar SMPIT Raudhatul Jannah, Cilegon – Banten, bersama Gong Traveling mengisi liburan sekolah dengan “Writing Outdoor Class” #XploreSingapore, Senin 11 Desember hingga Rabu 13 Desember 2017. Mereka sering memberi makan burung-burung merpati, yang tak pernah ingkar janji.

Di foto ini mereka bersama Ustadz, menjelajah Kampung Arab. Mereka memberi makan burung merpati. Dari mulai satu burung, kemudian berdatangan merpati yang lainnya. Mereka mendapat pelajaran, bahwa binatang juga makhluk Allah SWT, yang harus kita sayangi.

Para pelajar SMP IT RJ ini tidak sekadar traveling dan shoping saja, tapi traveling sambil menulis buku. Insya Allah, buku yang mereka tulis akan diluncurkan di World Book Day April 2018 di Komunitas Rumah Dunia. Jika ssekolah Anda ingin anak-anaknya mandiri, membuka cakrawala baru dan melihat Indonesia dari luar, silahkan kontak Tias Tatanka di 081906311007.

Semoga yang mereka peajari di Singapura tentang kedisiplinan , rasa sayang terhadap sesama makhluk Allah SWT, terbawa ke Cilegon. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.