Dijamu di Victoria Park

Saya dan Mas Gol A Gong pada 8 – 12 Februari 2018 berkesempatan traveling ke Hong Kong. Minggu 11 Februari, sebelum memberi pelatihan menulis kepada para buruh migran Indonesia di Hong Kong Visual Art pukul 10:00, kami mampir dulu ke Vintoria Park. Dari Chungkins Mansion, Kowloon, kami naik MRT ke Causeway Bay.  Tidak jauh dari stasiun, kami berjalan menuju taman yang sudah melegenda itu. Hari masih pagi benar.

Para butuh mingran sudeah mulai menggelar tikar dan menyiapkan sarapan. Kami duduk dan berbincang dengan mereka, para buruh migran nan perkasa itu. Mereka menjamu kami. Perjumpaan di pagi yang dingin – sekitar 16 derajat Celcius, membuat saya belajar banyak hal. Menyadarkan diri ini untuk merasakan menjadi mereka.

Biasanya cuma tahu dari medsos, dari koran, dari televisi. Tapi duduk di antara mereka, sungguh recharging bagi hidup. Pelajaran bersyukur yang tak mampu diambil dari jarak jauh.

Kalau mau ke sini, ke Victoria Park, Hong Kong, yuk bareng saya 23-25 Juni 2018. Daftar ke WA 081906311007. (Tias Tatanka)

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *