Kuil Sik Sik Yuen di Hong Kong

Destinasi terakhir di Hong Kong pada 12 Februari 2018, sebelum ke airport buat pulang, yaitu mengunjungi kuil Sik Sik Yuen di dekat stasiun Wong Tai Sin, #Hongkong. Ini mengisi waktu karena sebentar kemudian harus packing dan chek out. Berhubung waktu datang ke hostel naik bus dengan tarif HKD 40, sekarang menuju airport ingin merasakan naik MTR sekitar HKD 97. Perkiraan sisa uang di kartu Octopus masih ada banyak, jadi beranilah.

Tapi ternyata jarak tempuh nggak beda jauh dengan bus, sekitar 45 menit. Ketika ditap di mesin kartu malah minus, HKD -9. Mana duit HKD sudah ditukar ke rupiah. Hahaha. Pokoknya dudul bangetlah. Kami ketawa-ketiwi sebagai ganti meratap. Gimana nantilah.

Turun dari MTR airport, tukar kartu Octopus. Dalam kondisi biasa, kartu dideposit seharga HKD 50. Jadi kalau tukar kartu dapat ganti uang segitu. Lumayan kan buat pesan makan di pesawat. Tapi karena kasus kami minus 9, kami kira nombok. Nggak apalah. Udah nyobain MTR nyaman dengan Wi-Fi super kencang.

Eh, rezeki anak soleh dan solehah mah nggak akan kemana. Ternyata nominal deposit itu nggak tercantum di nilai kartu. Jadi meski minus 9, sebenarnya masih ada uang HKD 50 buat bayar minus itu. Yeyeye.. Syalalala… Alhamdulillah ya Allah. Sekecil dan sedudul apa pun kondisi harus disyukuri.

Sambil menunggu boarding, saya dan Mas Gol A Gong kelilinglah di Terminal 2 Hong Kong International Airport. Nggak ada yang halal, jadi ya sudahlah tahan dulu laparnya, makan di pesawat aja.

Sebelum chek in, ternyata handcarry kami overload. Mas Gong mengusulkan bongkar bawaan, terpaksa membuang beberapa barang. Nggak sanggup adek bayar bagasi, bang. Sudahlah nanti abang ganti baju-baju buluk itu, yah. Setengah modus sih. Wkwkwk..

Ceritanya kami beli koper pink, cari yang warna pink, buat si bungsu. Kakaknya sudah dapat koper hitam, jadi adiknya menuntut persamaan hak. Haghaghag.

Sudah ditanyakan ke penjualnya, berat koper. 2 kilogram. Nah, bawaan kami sendiri sudah pas masing-masing 7 kg. Jadilah cerita buang-buang kaos itu kejadian. Tapi ikhlas kok, karena sudah layak buang. Nggak baik numpuk baju belel gitu, meski makin belel makin terasa semacam sutra. Hahaha. (Tias Tatanka)

#XPLOREHONGKONG BERSAMA TIAS TATANKA

Ayo, para Emak Backpacker, kita #XploreHongkong bersama Tias Tatanka. Catat, nih, 23 – 24 – 25 Juni 2018. Anggap saja ini kado lebaran dari suami. Ajak anaknya. Tias juga bawa kedua anak perempuannya; Nabila Nurkhalishah yang lagi liburan sekolah di China dan Natasha Azka Harris. Ayo, segera daftar ke 081906311007

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *