Arsip Kategori: Kamera

Bergaya di depan kamera

Tuk tuk Kereta Kencana

Jika melihat tuk tuk di Kamboja, gerobaknya seperti kereta kencana. Hanya ditarik motor, bukan kuda lagi. Bisa 4 orang, ongkos iuran saja. Saya paling senang menikmati pagi. Saat di Phnom Penh, Minggu 18 Maret 2018, saya bersama istri menelusuri pagi ke Phsar Kandal, Phnom Penh. Saya melihat becak juga. Tadinya saya pikir hanya ada tuk tuk. Dengan cara begini, kita jadi banyak tahu tentang tempat yang baru kita kunjungi. Tertarik traveling sambil nulis buku bersama Gol A Gong? Agenda ke Bangkok, Angkor Wat dan Kuala Lumpur 18 – 23 Juli 2018. Pendaftaran ditutup 25 Mei .

Menyeberangi Jembatan Antar Bangsa

Gong Traveling dengan paket #JalurSutra, yaitu jelajah Singapura, Malacca dan Kuala Lumpur banyak diminati. Foto ini saat rombongan dari Parigi Moutong, Sulawesi Tengah angkatan 12 – 16 September 2017 memutuskan berjalan kaki menyeberangi jembatan antar bangsa dari Woodland Singapore ke Johor Bahru Malaysia. Tertarikbergabung? Agenda terdekat 19 – 23 Januari 2018. Biaya Rp. 5 juta. Selain traveling “2 negara 3 kota”, juga kisah perjalanannya akan diterbitkan jadi buku. Gol A Gong terjun langsung jadi tour guide. Sepanjang perjalanan selama 5 hari, Gong akan membagikan tips menulisnya. Sila mendaftar ke Tias Tatanka di 081906311007.

Serasa Jadi Tomb Raider di Angkor Wat

Ketika berada di candi Ta Phrom di areal Angkor Wat, Minggu 5 November 2017, saya seolah sedang ikut syuting  “Tomb Raider” yang dibintangi Angeline Jolie. Candi ini dibelit akar-akar pohon raksasa. Tersembunyi dan ibarat harta karun. Candi ini dibiarkan seperti apa adanya. Akar-akar pohon justru jadi daya tarik para wisatawan. (Gol A Gong)